GRANULE MODERN SUPERNASA DAN POWER NUTRITON UNTUK SAWIT

Kelapa sawit adalah tanaman industri penting penghasil minyak masak, minyak industri, maupun bahan bakar (biodiesel). Perkebunannya menghasilkan keuntungan yang besar sehingga banyak hutan dan perkebunan lama dikonversi menjadi perkebunan kelapa sawit. Indonesia adalah penghasil minyak kelapa sawit terbesar di dunia.

Akan tetapi perkebunan kelapa sawit di indonesia mungkin ada juga yang produksi buahnya dibawah rata rata jika anda segera di pupuk maka tanaman kelapa sawit bisa mengalami trek buah, Nah dengan penggunaan pupuk yang bagus maka akan mendaptkan hasil panen buah sawit dan tanaman kelapa sawit akan subur dan tidak terlalu mengalami trek buah. pupuk supernasa granule untuk sawitNah pupuk untuk tanaman kelapa sawit yang bagus maka diperlukan pupuk yang sesuai dengan manfaat dan keguaannya. Pupuk supernasa granule adalah pupuk terbaik untuk kelapa sawit. Yang Fungsinya juga memperbesar dan memperbanyak buah sawit.Kenapa Pupuk Supernasa Granule Merupakan Pupuk Terbaik Untuk Sawit ?
  • Karena pupuk Supernasa Granule mampu menyuburkan tanaman sawit, mampu meningkatkan berat buah sawit, Pupuk Supernasa Granule juga bisa memperbanyak buah sawit, Mengurangi trek buah pada saat musim trek. Karena supernasa merupakan formula alami organik yang berguna untuk memperbaiki lahan yang rusak secara fisik menggemburkan, menyediakan unsur hara esensial bagi tanaman, membantu meningkatkan perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman kelapa sawit maupun jenis tanaman lainnya, supernasa granule juga dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia NPK 25 %-50%.
 DOSIS PUPUK SUPERNASA GRANULE-UNTUK SAWITDosis pupuk supernasa granule untuk kelapa sawit yang disarankan adalah 50 kg per hektar atau 5 zak. Untuk pemupukan kelapa sawit sebaiknya gunakan pupuk tambahan khusus pembuahan dari Nasa yaitu Power Nutrition  pupuk khusus buah seperti buah kelapa sawit agar lebih besar dan berat.MANFAAT PUPUK SUPERNASA GRANULE UNTUK KELAPA SAWIT1. Meningkatkan hasil produksi tanaman baik secara kualitas maupun kuantitas kelapa sawit2. Melarutkan sisa sisa pupuk kimia sehingga bisa di manfaatkan oleh tanaman.3. Memacu pertumbuhan bibit kelapa sawit maupun dalam masa penanaman kelapa sawit4. Merangsang perkembangan bunga dan perbuahan kelapa sawit5. Supernasa juga dapat mengurangi kerontokan bunga dan buah6. Dan masih banyak manfaat supernasa untuk sawit maupun tanaman lainnya. dsb.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal penggunaan Supernasa Granule bisa padukan dengan pupuk Powernutrition untuk tanaman kelapa sawit menghasilkan ( TM ), untuk tanaman belum menghasilkan ( TBM ) anda bisa gunakan Poc Hormonik dan pop supernasa. untuk kelapa sawit Supernasa granule bisa di ganti dengan Pop Supernasa.

Untuk lahan 1 hektar kelapa sawit (130-135 pohon), metode intensifikasi pemupukan yang digunakan dengan cara ditabur/tebar pada piringan melingkari pohon secara merata, sebelumnya bersihkan dulu dari rumput dan gulma disekitarnya... Metode ini bisa dilakukan bersamaan dengan pemupukan kimia atau NPK atau bisa dengan sistim tunggal.

Untuk Tanaman Menghasilkan (TM), gunakan Pupuk Nasa dengan dosis : Power Nutrition 3 kg & Pupuk Supernasa Granule 5 sak (50 kg), Lalu Campurkan / carup secara merata dan bagi serta aplikasikan secara merata ke tanaman kelapa sawit setahun 2 kali.
Untuk Tanaman Belum Menghasilkan (TBM), gunakan Pupuk Supernasa Granule 5 sak (50 kg) lalu bagi dan berikan ke piringan tanaman secara merata.

Keterangan :
  • Sebelum pemupukan sebaiknya dilakukan penebaran kapur dolomite sebanyak 2 kg per pokok tanaman kelapa sawit.
  • Selanjutnya sekitar 3-5 hari setelah setelah penebaran kapur dolomit baru dilakukan pemupukan dengan tata cara singkat diatas.
  • Lakukan secara rutin setiap 4 bulan sekali (setahun 3 kali) untuk hasil lebih optimal.
  • Pada musim kemarau lakukan penyiraman di sekitar piringan dan pemupukan setidaknya 10 liter per pokok. Penyiraman tidak diperlukan apabila kondisi curah hujan cukup.

Pupuk Kelapa Sawit Metro




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GRANULE MODERN SUPERNASA DAN POWER NUTRITON UNTUK SAWIT"

Posting Komentar