CARA MENGGEMUKAN SAPI TERNAK DENGAN PRODUK NASA


CARA MENGGEMUKAN  SAPI TERNAK
DENGAN PRODUK NASA


                     
                          Gambar Produk Nasa Untuk Meningkatkan produktivitas Ternak Sapi




       Dalam upaya meningkatkan keberhasilan peternak dalam proses penggemukan sapi, PT. Natural Nusantra mengembangkan teknologi untuk Produk Peternakan yang mengedepankan aspek k-3 yaitu kuantitas, kualitas, dan kelestarian lingkungan sekitar.

       Proses penggemukan sapi adalah sebuah usaha peternakan yang menitik beratkan pada proses penggemukan sapi yang kurus dan dipelihara hingga target bobot atau umur tertentu telah tercapai.

Adapun proses dalam penggemukan Sapi di bagi menjadi dua, yaitu :

1. Penggemukan sapi dengan cara tradisional pada umumnya hanya menggunakan pakan hijauan saja. Penggemukan dengan cara ini biasanya mengakibatkan pertumbuhan sapi melambat dan kisaran bobot yang dihasilkan 0,3 – 0,6 kg per hari. Padahal pemeliharaan dengan jangka waktu yang lama telah membuang waktu, tenaga, dan biaya operasional yang tinggi. Tentu saja ini menjadi usaha yang tidak efektif secara ekonomi dan hasil yang dicapaipun tidak optimal.

2. Penggemukan sapi yang kedua ialah penggemukan dengan cara modern. Biasanya dalam penggemukan ini menggunakan tambahan pakan berupa konsentrat yang ditambah dengan obat-obatan atau nutrisi tambahan guna mengoptimalkan pencapaian pertumbuhan bobot harian sapi.

     Produk untuk penggemukan sapi dari NASA ini bukan sekedar obat biasa saja, melainkan nutrisi tinggi dengan kandungan asam amino esensial serta mineral alami yang lengkap untuk mendukung pertumbuhan bobot sapi. dengan penggunaan secara intensif akan mempersingkat masa budidaya sapi pedaging yang Anda lakukan. Sehingga akan terjadi penghematan pakan yang cukup signifikan sebagai penambah keuntungan Ternak Sapi tersebut.

Berikut untuk dosis dan cara pemakaian Produk NASA untuk Peternakan Sapi :

Dosis Viterna Plus untuk Sapi

Produk yang digunakan untuk penggemukan Sapi adalah Viterna, POC NASA, Hormonik, Tangguh Probiotik.

Kandungan Viterna, POC NASA, Hormonik, dan Tangguh Probiotik  : Protein, mineral, vitamin yang berasal dari bahan-bahan organik / alami, bukan kimia / sintetik
.
Cara pemakaian dan dosis:
Pertama buat larutan induk terlebih dahulu dengan cara mencampur 1 botol VITERNA + 1 botol HORMONIK + 1 botol.

Dosis penggunaan :
# Sapi dewasa untuk penggemukan :
Satu tutup botol larutan induk (campuran 3 produk) tadi dicampur pada pakan basah / komboran untuk satu ekor, dan diberikan setiap hari, saat pemberian pakan pagi dan sore.

# Sapi indukan betina:
Satu tutup botol Viterna dicampurkan pada pakan komboran untuk satu ekor sapi, diberikan setiap hari, pada saat pemberian pakan pagi dan sore hari.

# Pedet atau anak sapi :
Campurkan setengah tutup botol VITERNA pada pakan komboran sapi per satu ekor , Diberikan setiap hari pada saat pemberian pakan pagi dan sore.
Pemberian produk Nasa tidak menyebabkan kemajiran / kemandulan atau keguguran.
Untuk sapi yang sedang bunting, pemberian produk dapat diberikan setiap hari selama 5 bulan kebuntingan pertama.  Selanjutnya untuk kebuntingan umur 6 bulan sampai melahirkan, produk NASA dapat diberi 3 hari sekali sebagai pakan pelengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada induk sapi.

    

   Gambar Produk Nasa Untuk Meningkatkan produktivitas Ternak Sapi

      VITERNA PLUS adalah Vitamin Ternak Natural yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara (NASA). VITERNA PLUS memiliki berbagai keunggulan yang berfungsi untuk meningkatkan produktivitas peternakan di Indonesia. Suplemen pakan ternak ini dibuat dari berbagai bahan alami baik dari hewan maupun tumbuhan yang berfungsi untuk memberikan zat-zat yang sangat siperlukan untuk proses pertumbuhan hewan ternak. Dosis Standar VITERNA PLUS untuk ternak SAPI Menggunakan 5-10 cc per hari,  VITERNA PLUS dicampur dengan air minum atau dicampurkan ke pakan (komboran).

     TANGGUH PROBIOTIK  diformulasikan khusus untuk menyempurnakan proses fermentasi di dalam saluran pencernaan ternak sehingga pencernaan lebih efektif untuk menghasilkan pertumbuhan maksimal. TANGGUH PROBIOTIK dibuat dari bahan-bahan alami murni sehingga aman dan sehat serta meningkatkan gizi, cita rasa pakan.Pada aplikasi untuk fermentasi pakan, fungsi TANGGUH PROBIOTIK berguna untuk meningkatkan kualitas pakan, memperkaya variasi pakan ternak, meningkatkan nilai nutrisi pakan, dan mempercepat pertumbuhan ternak.

     # Dosis Pemakaian TANGGUH Probiotik :
  •       2 tutup botol Tangguh Probiotik (20cc) per 20 liter air untuk 100 kg (1 kwintal) pakan ternak hijauan/jerami.
  •       Sedangkan 1 tutup botol (10cc) per 1 liter air untuk 5 kg pakan konsentrat

     # Cara Pemakaian TANGGUH Probiotik :

     Pemakaian untuk Pembuatan Pakan Ternak
  •       Bahan dicacah berukuran kurang lebih 5 cm lalu ditumpuk setebal 20 cm, dan   disiram dengan larutan TANGGUH Probiotik sesuai dosis di atas, kemudian   taburkan bekatul.
  •       Tumpuk lagi bahan di atasnya dan ulangi metode yang sama terus menerus   hingga mencapai ketinggian 1 meter.
  •       Tutup rapat 1-3 hari
  •       Buka dan keringkan sebelum diaplikasikan ke ternak.

     Atau bisa juga dengan cara : 
     
     Pakan hijauan dicacah menjadi ukuran kecil-kecil. Kemudian ambil TANGGUH PROBIOTIK dengan dosis 2 (dua) tutup botol per 100 kg hijauan. Campurkan dengan 10 liter air. Tambahkan bahan-bahan lain yang biasa digunakan untuk fermentasi pakan, yaitu dedak halus, tetes tebu dan urea dengan jumlah disesuaikan dengan jumlah hijauannya. Larutan tersebut digunakan untuk membasahi hijauan secara merata. Masukkan ke tempat yang kedap udara. Fermentasi sudah selesai jika sudah tercium aroma khas seperti tape.Sebelum diberikan ke ternak, diangin-anginkan dahulu.        




Gambar Produk Multiguna  dari NASA 


Keunggulan Produk Nasa pada Sapi :
  • Terbuat dari bahan alami / organik, bukan dari bahan-bahan kimia atau sintetik
  • Merupakan pakan tambahan atau suplemen yang berperan sebagai sumber protein, mineral dan vitamin
  • Dapat menggantikan pemberian vitamin dan mineral kimia / sintetik
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mempercepat penyesuaian sapi terhadap pakan, pada saat pertama kali masuk kandang
  • Mengurangi kestresan pada sapi, baik pada saat masuk kandang pertama kali, setelah sapi divaksinasi tau saat sapi dalam proses pengobatan
  • Mempercepat pertumbuhan sapi. Salah satu contoh ; hasil daging yang diperoleh dengan berat hidup 390 Kg sebesar 160 Kg ( 41 % )
  • Mengurangi bau kotoran
  • Meningkatkan kesehatan sapi
  • Meningkatkan kualitas daging sapi dengan warna lebih merah, padat dan rendah lemak.



Segera gunakan Produk Nasa untuk penggemukan sapi!! berupa VITERNA PLUS, POC NASA, HORMONIK, dan TANGGUH PROBIOTIK untuk keberhasilan budidaya Ternak SAPI  Anda.

Untuk info dan konsultasi maupun order produk Nasa silahkan hubungi Kami di

WA. 0813 2750 4507

atau kunjungi Kami di







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGGEMUKAN SAPI TERNAK DENGAN PRODUK NASA "

Posting Komentar